Tuesday, May 10, 2011

Perbedaan staff & worker

STAFF adalah mereka yang dalam Struktur Organisasi Perusahaan menjabat jabatan yang mempunyai kewajiban, tanggung jawab dan wewenang untuk membantu memikirkan melaksanakan kebijaksanaan perusahaan dalam usaha mencapai dan melancarkan kemajuan perusahaan.


Adapun kriteria Staff adalah sebagai berikut:
Staff yang termasuk dalam golongan jabatan tertentu adalah mereka yang memiliki tanggung jawab sebagai pemikir, perencana, pelaksana dan pengendali jalannya perusahaan yang waktu kerjanya tidak dapat dibatasi menurut waktu kerja yang ditetapkan perusahaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Worker adalah mereka yang bekerja sebagai tenaga kerja langsung (buruh atau pekerja lapangan) dan mungkin bekerjanya sewaktu ada project, memang worker lebih berat kerjanya bahkan system pembayarannya pun bisa sesuai dengan kerjanya yang berat .

Ciri-ciri umum knowledge worker adalah mereka haus belajar, dan terus mengembangkan pengetahuannya, sehingga kontribusi terhadap perusahaan pun terus meningkat seiring dengan meningkatnya pengetahuan.
Tantangan utama bagi organisasi adalah bagaimana meng-identifikasi, menarik, mengembangkan dan mempertahankan (tidak hanya fisik, tetapi juga kinerja) dari para Knowledge Worker.

1 comment: